Sabtu

Aku benci hari Sabtu. Dulu itu kata yang keluar saat saya masih TK, setiap hari Sabtu tiba. Entah kenapa seingat saya dulu Sabtu itu jarang hujan, banyak panasnya. Waktu itu saya masih di Amuntai. Setiap Sabtu tiba saya selalu duduk dengan tampang muram, soalnya gak ada teman main. Kakak saya waktu itu masih SD sudah kabur sama teman-temannya. Sedangkan teman sebaya saya kebanyakan rumahnya agak jauh (waktu TK loh, apa aja jauh).

Kalau dijelaskan dengan kata-kata, Sabtu dalam ingatan saya begini:
Pagi yang panas, angin entah kenapa tak muncul. Suara mesin pengampelas kayu (saya gak tahu namanya) terdengar di kejauhan. Bengkel di sebelah rumah sedang disibukkan oleh motor rusak. Para bapak berkumpul di bawah pohon bambu (ngobrol gitu), dan saya di teras rumah.
Kira-kira begitu.

Kenapa ada suara pengamplas kayu? Karena daerah saya dekat dengan pusat meubel di Amuntai.

Hari ini Sabtu, hari terakhir di tahun ini. Entah kenapa, langit secerah kenangan itu.

12 pemikiran pada “Sabtu

  1. semua hari saya suka sob….apalagi hari sabtu, soalnya malamnya khan banyak pertandingan sepakbola:-D

  2. wah…padahal malamnya kan malam minggu,kawan…,^_^
    Hari sabtu atau hari apapun yakinlah semuanya indah…,^_^

  3. malah sabtu itu paling enak, hari yg ditunggu tunggu 😀

  4. sama,,
    Soalnya hari sabtu gue msti ttp kerja, shift siang pula..
    *gak bisa malmingan*

  5. Sabtu aku suka karena libur, 🙂
    Hepy Nyu Yer Kawan. 😉

  6. Waktu TK, semua hari itu sama saja.

  7. Wahh, malah gue nungguin banget hari sabtu. bukannya buat (maaf) malam mingguan sih, tapi karena besoknya bisa libur dari kerjaan yang berpotensi bikin pantat gue menipis karena kelamaan duduk. Hahahahaha…

  8. hi salam kenal, sekalian tukar link yah……. link nya udah saya pasang di blog saya, 🙂

Tinggalkan Balasan

