Tips Biar Blog Gak Rame

Halo semua, jumpa lagi sama saya. Hari ini hasrat ngeblog saya sedang dalam kondisi puncak, dan karena itu pula saya memutuskan untuk membuat postingan ini.

Hari ini saya blogwalking ke beberapa blog, dan menemukan blog yang membahas SEO, rata-rata membahas tentang meningkatkan visitor. Saya jadi berniat membahas masalah serupa di blog ini, tapi setelah teringat bahwa ngeblog itu membutuhkan kreativitas, saya pun memutuskan membahas masalah sebaliknya. Dan begini hasilnya.

1. Jangan Sering Blogwalking
Ini adalah salah satu kunci penting agar blog sepi pengunjung. Semakin sering kita mengunjungi blog orang, maka semakin tertarik kita untuk mengomentari tulisan di blog orang. Nah, jika kita berkomentar, pasti nama dan alamat blog kita tercantum di blog orang, dan ini bisa membuat admin blog tersebut mengklik link kita dan terdampar di blog kita. Alternatifnya agar kita tetap bisa blogwalking adalah dengan menjadi anonymous.

2. Jangan Sering Update Blog
Semakin sering update blog, semakin sering juga orang lain berkunjung. Misalkan gini, orang lain berkunjung sekali ke blog kita, dan mendapati artikel A. Beberapa hari kemudian orang lain tersebut berkunjung lagi, dan kita tidak mengupdate blog, maka mereka akan menemui artikel yang sama. Mereka sudah membaca artikel itu, jadi mereka langsung menutup tab blog kita. Mereka jadi tersugesti bahwa admin blog tersebut jarang mengupdate, sehingga jarak kunjungan berikutnya jadi lama atau bahkan tidak berkunjung lagi.

3. Bikin Artikel yang Jelek
Semakin bagus artikel suatu blog, semakin suka orang lain mengunjungi blog tersebut. Jadi, bikinlah artikel yang jelek atau repost.

4. Jangan Bikin
Ini tips paling ampuh. Anda ingin blog anda sepi kan? Anda ingin blog anda tidak dikunjungi kan? Kalo gitu JANGAN BIKIN BLOG! Buat apa bikin blog kalau gak ingin dikunjungi. Mending ketik di Writer (terserah apa aja software) trus save. Atau tulis di diary.

Sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat. Bye.

16 pemikiran pada “Tips Biar Blog Gak Rame

  1. hahaha, lantas ini apa? bukan blog? 😀

  2. Ane kena deh. 😦

  3. Bagus nih tipsnya,, nendang.. 😀

  4. wkwkwkwkwk. . .
    Sumpah ane ketawa bngt bacax bro. Coba dah titipin link ini smbil blog walking, psti bnyak yg ktawa bro. Gw ksh jmpol dah, mantaaap

  5. wehehehe…,saran yang unik nie…,biasanya mau blognya rame,tapi ini maunya yang ga rame…,hohohohoho…,salam kenal ya…,

  6. berkunjung sob..sukses selalu yah..:)
    salam kenal aje..

  7. lho, lho, lho?
    jadi ini apa? diary, kah?
    hahaahah,sumpah. ngakak baca tulisannya.

  8. Sumpah ini artikel sangat mantap (gegar otak)

    Saya akan coba terapkan di blog saya, makasih atas infonya mas agung anaknya pak budiman, .. ..

    Cukup sekian komentar saya, .. ..
    Salah hilap tolong lempar aja, .. ..
    Wassalam.

  9. Wahaha tips yang bagus untuk orang yang lagi males ngeblog :p

  10. bagai kerakap tumbuh dibatu
    hidup segan mati tak mau….
    mungkin cocok buat menggambarkan tips diatas…. 😀
    sukses slalu ya !

  11. wwwwkkkkk wwwkkkk

    Bener juga ya kumandan

  12. assalamualaikum. salam kenal. jazakumullahukhoir atas tipsnya. kayaknya antum cocok jd the nex mario teguh. he.he..

Tinggalkan Balasan

