Masa SDku

Woof…woof…woof (Selamat siang semua). Lama gak jumpa, udah 3 tahun ya?

Pembaca: belum Gung, baru 13 hari

Hoo, baru 13 hari ya, hoo baru ya. Entah 13 hari itu masih baru atau udah lama. Yaah, pokoknya begitulah. Kemarin-kemarin saya ada ulangan sih (alasan, nyatanya emang malas update kan?), jadi begitulah.

Saya akhirnya membulatkan tekad untuk kembali ngeblog, entah kenapa saya merasa harus ngeblog. Mungkin karena kemarin otak saya didera, disiksa, dicambuk, dirajam, dihantam dengan sepenuh jiwa raga serta suka cita oleh 5 ulangan sekaligus dalam sehari. Sebenarnya ulangannya cuma 2, tapi saya kan ada ulangan susulan dan ternyata jadwalnya barenan. Tau gini gak lagi-lagi saya gak hadir. Tapi, berkat peristiwa bersejarah tersebut, otak saya kembali bisa mengingat kata “blog”. Woooof ( Hahahahaha).

Tapi, setelah saya buka blog, saya langsung menerima kabar dari agan Wahyu Chandra, bahwa saya menerima sebuah tugas mahapenting yang setara dengan tugas negara, PR! tetetetengteteng, PR pemirsa, PR!!! Dan setelah saya blogwalking dikit, saya menemukan artikel dari saudara Ikky21 dengan nama saya di akhirnya ada nama saya tercantum. Jadi saya mendapat PR dari dua orang, satu disini, satunya lagi di sini. Terima kasih kepada saudara Ikky21 dan Wahyu Chandra atas PR tersebut.

Sebagai blogger teladan (TErLAnjur eDAN <–kesannya alay, maksudnya huruf yang menjadi bagian dari teladan), saya harus melaksanakan PR tersebut, dan karena sudah terlalu banyak basa basi, maka langsung saja.

Cerita ini bermula di tahun 2003, alias 8 tahun yang lalu, saya beserta ibunda tercinta memasuki bangunan bertingkat dua dengan tulisan RUMAH SAKIT JIWA SAMBANG LIHUM SDN MURUNG SARI 1 Amuntai di depannya. Nih gambarnya

Ya, saya dan kalian tahu ini gambar mesjid, tepatnya mesjid Raya Amuntai. Saya menyematkan gambar ini karena gak nemu gambar SDN Murung Sari 1 di google, yah pokoknya SD saya itu bisa ditemui jika kita menyusuri jalan menuju teras mesjid pada foto diatas, trus belok kanan, ketemu gerbang, keluar deh, dan saat keluar kalian akan menemui SD saya.

Kami terus berjalan menyusuri halaman, dan sampai di sebuh ruangan bertuliskan kelas 1A di depannya. Di depan kelas tersebut ada banyak anak bergerombol, dengan sekelompok ibu-ibu di dekat mereka, yang sibuk ngerumpi. Ya, karena Amuntai itu kota kecil, jadi siswa sekolah tersebut ya disekitar situ juga (Kecamatan Amuntai Tengah), jarang ada siswa yang berasal dari Kecamatan lain. Karena itulah ibu-ibunya juga banyak saling kenal, dan ngerumpi di hari pertama anak mereka masuk SD. Kejam memang, kami yang buta arah ini ditelantarkan demi rumpian tentang harga sembako yang naik. OK, cukup deh basa basinya (dua kali ngucapin hal serupa). Langsung aja.

Pengalaman tak terlupakan

Ini sih ada banyak. Tapi yang tak terlupakan mungkit waktu kelas 1 saya dijedotin Ajay (temen saya) ke tembok waktu kami berantem. Waktu itu saya sedang terdesak karena Ajay yang badannya gendut tenaganya lebih besar dari saya yang kurus kerempeng, dan saat saya terdesak ke tembok, saya didorong Ajay, trus kehilangan keseimbangan, dan kaki saya dengan cepat ditangkapnya, lalu saya diangkatnya, dan dijedotin berkali-kali kayak orang mukul gong. Lalu setelah itu kaki saya dilepasin dalam posisi horisontal di udara, otomatis saya terempas dan tergeletak tak berdaya di lantai kelas. Cerita ini beneran lho, habis itu sampai seminggu lebih dahi saya benjol besar banget. Mengenaskan banget bukan?

Guru Killer

Guru killer (guru pembunuh) sih gak ada di sekolah saya. Kalo guru fighter ada banyak, lengkap dengan kostum seragam dinas, dan senjata penggaris di tangan. Kayak di game street fighter ya? Tapi di antara sekian guru fighter, ada satu guru yang selalu menghadapi anak-anak sebanyak kami dalam satu kelas dengan tangan kosong. Dialah Ibu Ati (untuk Ibu Ati: saya hanya mengerjakan tugas, bukan bermaksud menghina). Beliau berperawakan gemuk, dan suaranya lantang. Saya pernah dimarahin karena gambaran saya belum diwarnai. Satu teriakan beliau terasa mengempaskan saya ke batu karang. Tapi pas kelulusan sedih juga berpisah dengan beliau (dan guru lainnya).

Guru Favorit

Guru Favorit saya adalah Ibu Rusdiyana. Beliau mengajar saya di kelas 3 dan 4. Setiap pelajaran beliau pasti diselingi kisah-kisah menarik yang tak ada habisnya. Beliau sangat cinta kebersihan. Waktu kelas 3 dan 4 adalah masa-masa kelas paling bersih. Sayang waktu kelas 5, banyak yang melupakan ajaran beliau hanya karena ganti guru. Beliau pindah saat saya kelas 6. Waktu pidato perpisahan, ada beberapa siswi yang nangis lho.

Jajanan Kesukaan

Ini sih banyak. Saya suka jajan nasi goreng, telor goreng, pentol goreng, es goreng, eh kagak, yang terakhir gak digoreng kok. Maksud saya es gero, saya suka kacang yang di bungkusnya ada gambar ibu-ibu gitu. Mungkin yang bikin kacang tsb kali ya. Pokoknya banyak deh.

Teman membolos

Karena saya gak pernah membolos, maka saya gak bisa jawab soal yang ini.

Teman Berantem

Ini sih mungkin Ajay kali ya, soalnya saya paling sering berantem sama Ajay. Tapi cuma sampai kelas 4 kok, setelah itu frekwensi berantem kami mulai berkurang.

Tas Favorit

Waktu SD saya sering banget ngerusakin tas. Puncaknya pas kelas 4 disaat saya merusakkan 4 tas dalam 1 semester. Dan total beli tas waktu kelas 4 adalah 6 buah. Satu tahun beli 6 buah tas sih pemborosan namanya. Untung saya gak dibuang ibu saya waktu saya kelas 4.

Sepatu Favorit

Sepatu saya merknya ganti-ganti terus tergantung hadiah dari sepatu tersebut #korbaniklan. Saya pernah beli sepatu new era, carville, homy ped, ardiles, dan apa lagi ya? Hadiahnya macam-macam 😀 mulai dari gelembungan, mobil-mobilan, robot-robotan, gasing, sampai tamiya.

Eh, udah selesai ya? Alhamdulillah selesai juga. Saya udah mau nangis lho. Tapi karena udah selesai, gak jadi nangisnya.

Trus ini harus dilanjutin ya? Ntar deh saya cari kandidatnya, karena teman blogger lainnya kayaknya udah dapat PR semua.

1.

2.

3.

4.

Salam Woof.

 

 

9 pemikiran pada “Masa SDku

  1. Haha.. Thanks udah dikerjain bro.
    Eh, baydewey es goreng itu kayak gimana ya?

  2. wahh gawat nich….gurunya bingung ngasih peer kesiapa lagi…:-D
    sukses ya sekolahnya !

  3. Long taim no sii ..

  4. “Carvil” bukan “carville”

  5. sepatu favoritnya sama kyak gue niiih 🙂

  6. Salam Woof… Hahaha

  7. Bah, sabanua haja sakalinya kita, .. ..

    Hahaha, keren masa sdnya, .. ..
    Penuh dengan orang sakit jiwa, .. ..
    Tapi yang saya heran ibu kamu nemu otak cerdas sepertimu di mana ya? .. ..

    Peace

  8. Aku inget masih ada jajan yang lupa saya bayar..ha..ha..

Tinggalkan Balasan

