Hentikan Kebiasaan Membunyikan Persendian

Selamat sore semua. Apa kabar? Jumpa lagi bersama saya, penulis blog kecil ini. Kali ini saya akan memberikan info yang berhubungan tentang kesehatan. Jadi, silahkan simak tulisan ini, mungkin bisa bermanfaat buat kalian dan saya.

Berawal dari kakak saya yang pulang membawa setumpuk komik dari penyewaan, saya langsung mengambil tumpukan buku tersebut, dan melihat-lihat judulnya. Dan saya akhirnya menemukan serial kesukaan saya, Godhand Teru. Tepatnya volume 34. Saya langsung membacanya, dan di halaman 82-87, saya dapat info menarik. Berikut saya upload gambarnya, tapi maaf ya kalo hasil scannya jelek, saya gak pandai nge-scan.

Saya kaget dong membaca tulisan di komik tersebut. Soalnya, saya sering sekali membunyikan persendian. Tapi, karena kurang percaya (saya pikir ini cuma di komik), saya pun mencari infonya di google, dan hasilnya bisa anda lihat sendiri dengan mengklik link ini. Ya, pembuktiannya banyak. Salah satunya di sini. Penulis blog tersebut menjelaskannya dengan cukup rinci. Di sini juga ada penjelasanya. Saya akhirnya percaya setelah melihat fakta-fakta tersebut. Mulai saat itu, saya mengurangi kebiasaan membunyikan persendian.

Nah, karena sudah kehabisan bahan untuk ditulis, saya akhiri saja postingan ini. Semoga bermanfaat.

31 pemikiran pada “Hentikan Kebiasaan Membunyikan Persendian

  1. nice artikel bro πŸ™‚

  2. Hmm… Saya sudah pernah membacanya.

  3. Eh ada komik nya segala haha

  4. Kadang pas lagi shalat persendian saya sering bunyi ketika posisi i’tidal (setelah rukuk). πŸ™‚
    sering juga sengaja saya paksa bunyi, karena rasanya jadid lega aja. setelah membaca artikel ini, saya jadi takut dengan kebiasaan saya ini. terimakasih sharingnya mas.

  5. Iya bener, berbahaya membunyikan persendian. Tapi entah atau karena kebiasaan, hal itu terus menerus saya lakukan. Ini aja saya lagi tahan2 untuk tidak membunyikan >.<

  6. hanya berkunjung, ada sesuatu di tempat saya…

  7. saya pernah baca juga mengenai ini di koran, memang betul kebiasaan membunyikan persendian dapat merusak zat di persendian kita. salah satu bentuk efek dari sering membunyikan persendian adalah, sering terjadi kesemutan di daerah persendian kita.

  8. alhmdlh….sya ngga punya kebiasaan spt ini πŸ˜€
    trims infonya πŸ˜€

  9. Itu gimana, Mas? Membunyikan sendi itu misalnya pas habis kerja, lalu tangan dikepalkan oleh tangan lain sampai bunyi krek, gitu? Hm, guru biologi saya bernah mengingatkan, memang.

    Repot juga kalau sampai ada masalah sendi. Moga-moga kita beneran bisa mengurangi pembunyian sendi.

  10. nice infonya..salam kenal

  11. Bisa sampai sejauh itu ya akibatnya…

  12. kalau g sengaja bunyi itu gimana dong?

  13. terimaksih infonya..sipp..hehee

  14. owalah baru ngeh ahaha, biasanya jari tangan juga..

  15. Nice info Mas… πŸ˜€

  16. Malah encok kelamaan duduk neh mas bro. πŸ˜†
    Kunjungan malem.

  17. wah betul juga klo di fikir2 ya, bisa iritasi
    selain itu harus perhatiin kebersihan juga

  18. Permisi, mampir ah πŸ˜€ πŸ˜€

  19. membunyikan tulang sendi pada bagian pungung dan leher jauh lebih berbahaya, sumsum tulang belakang yg berperan dlm pembentukan sel darah jg terganggu, saya sudah lama tidak membunyikan tulang persendian lagi karena takut akan resikonya. btw nice post, seorang anak smp yg sangat peduli dengan sesama, saya sendiri yg notabene memiliki latar belakang pendidikan kesehatan tidak(belum sempat) berfikiran mengenai artikel kesehatan, mudah2an lain kali bisa mengikuti jejak dik Agung yg berguna bagi sesama. salam wordpress ^^

  20. Ooo, gitu, ya? Trus kalo pegel bagusnya diapain, dong?

  21. nice info..salam kenal

  22. wahh, gue malah sering banget nih ngelakuin kaya gini. Biasanya sih bagian leher kalo kepala lagi pusing banget. Tapi abis baca ini gue malah ngeri sendiri ngelakuin ini lagi. Nice info deh ahh. Huahahahahaha…

  23. wadoooow, jdi tkt nh bro. Ane juga sering bngt nglakuin sprti ini. Btw slesai cukur rmbut jga gt. masx pijit2 pndakx n leherx di puter2 gitu. Ampun dj

  24. ini dari wikipedia : http://en.wikipedia.org/wiki/Cracking_joints

    Dikatakan bahwa ada seorang dokter yang bernama Donald Unger membunyikan persendian pada tangan kirinya secara rutin, dan tidak melakukannya pada tangan kanannya selama 60 tahun. Dan tidak ada sakit apapun yang dialami oleh dokter tersebut pada kedua tangannya. Dia mendapat Nobel dari hasil riset ini.

  25. resiko sih tetap ada menurut saya, apalagi kalo di bagian tulang leher.. πŸ™‚
    bahaya kalo kekencengan..

Tinggalkan Balasan

