Liburan Menguras Dompet

Assalamu’alaikumwarahmatullahiwabarakatuh

Liburan menguras dompet
galau kini menyiksa diri
kembalilah…kau uangku
Jangan putuskan kau tinggalkan aku
Sekalipun sering ku melipat-lipatmu
Tapi hanya kaulah pengisi dompetku

Lagu Vidi Aldiano (dengan beberapa pengubahan) tersebut sangatlah cocok untuk menggambarkan aku dan dompetku. Ya, kami kini hanya hidup dua batang kara setelah uang memutuskan meninggalkan kami, dan memilih kasir gramedia dan beberapa restoran Junk Food serta toko komputer yang cantik-tampan. Kondisi ini sudah berlangsung selama sepekan, membuatku hanya meringkuk di tempat tidur, takutnya kalo jalan-jalan keluar ntar tergoda lagi untuk membeli sesuatu. Begini ceritanya:

Berawal dari keinginanku untuk membeli kabel data baru buat lil’g setelah dapat kabar dari kaskus bahwa kabel data khusus lil’g sudah ada. Kebetulan kabel data lama sudah compang-camping. Inilah penampakannya (klik untuk memperbesar):

kabel data

kasihan sekali nasibnya

.  Maka berangkatlah aku bersama kakakku yang kuperbudak untuk jadi tukang ojek. Namun kabel datanya gak ketemu-ketemu. Akhirnya beli kabel data Nokia lagi deh. Nih penampakannya:

tersangka 1 pencurian uang

Lalu hari berikutnya aku pergi buat beli stik baru, karena stik pcku udah error dan tombolnya kelelep, daaan karena aku lagi suka dengan hal-hal baru maka aku membeli stik ps dan konverter ke usb, padahal harganya murahan stik pc asli, hihihi. Berikut tersangka 2 dan 3 pencurian uang:

Tersangka 2 pencurian uang

Tersangka 3 pencurian uang

Selesai juga belanja hari itu, dan akhirnya aku menyadari, DUITKU BERKURANG BANYAAAAAK (A-nya 5 noh)

Beberapa hari kemudian, beberapa saudara datang, akhirnya mereka pergi ke mall. Karena malas jaga rumah, ya aku ikut. Aku berkata dalam hati:

“Huahm, ntar kalo nyampe aku bakal ngadem di gramedia”

Akhirnya nyampe, akupun langsung melesat ke gramedia, dan mengambil buku Babi Ngesot yang udah terbuka dan lecek bekas dibaca orang. Olala, gramedia ternyata sesak dengan pengunjung yang baca buku tanpa beli, mereka pada nggak malu-malu walaupun para pelayan lalu lalang dihadapan mereka. Kalo aku sih mojok aja biar nyaman bacanya, baru sebentar baca, telpon berdering, ibuku berkata bahwa dia butuh bantuan membawa belanjaan, sebagai anak yang berbakti akupun segera mendatangi ibuku, namun sebelum itu aku ketemu buku Lupus: Repooot…Repooot…Repooot! Akhirnya aku lepas buku babi ngesot dan ambil komik Kambing Jantan 2 sama Lupus, dan segera bayar ke kasir. Berikut penampakan tersangka ke-4:

Tersangka terlaknat T.T

Dan disinilah aku sekarang, di depan PC, diam di rumah seharian karena duit habis.

Cerita tambahan:

Tadi aku chating di fesbuk sama temenku yang berjenis kelamin laki-laki, bukan seperti orang lain yang chating biasanya saling kasih salam atau tanya kabar, kami malah…., ehmm, lihat gambar aja deh:

Bak tarzan di hutan

Oh ya, aku yang PPnya hitam-hitam gak jelas itu

Wassalamu’alaikumwarahmatullahiwabarakatuh

5 pemikiran pada “Liburan Menguras Dompet

  1. kerja donk bro, jualin aja hp lo, pasti dapet duit..
    Wkwkwkwk

    agung: ooo tidak bisa

  2. eh, itu lupus yang apa gung? Gue belum pernah baca

    agung: lupus kecil: repooot…repooot…repooot
    di sini masih cukup banyak, mungkin gak laku

  3. hahahahah,,
    Kalo gak boros bukan liburan namanya..
    😀

    agung: untung sekarang awal bulan 😀
    bakal dapat suntikan vitamin dana segar

  4. berapa duit yg keluar tuh?

    Dhan is back: http://t.co/qsA9pZc

    agung: gak etis bro dikasih tau di sini, hahahahaha
    selamat ngeblog lagi

Tinggalkan Balasan

