Satu Tahun

Hoi, met jumpa lagi. Gimana punya kabar? Baik saja khan? Udah lama gak ngeblog nih. Jadi berdebu gini *ambil kemoceng* Maklumlah kan aku lagi ulangan semester. Do’ain ya semoga naik kelas.

Tapi hari ini aku akan ngepost. Kenapa? Karena….aku cerita aja deh. Begini ceritanya:
Tanggal 14 Juni 2010, aku pergi ke warnet. Waktu itu aku masih tinggal di kota Amuntai. Sebulan menjelang kepindahanku. Seperti biasa di warnet aku ketemu beberapa teman, lalu aku masuk ke salah satu Boks. Niatannya sih waktu itu mau download ubuntu 10.04

Tapi aku mencari reviewnya dulu di beberapa blog. Dan, entah darimana terbersit fikiran untuk membuat blog. Aku mencari caranya di internet soalnya aku waktu itu masih newbie perinternet PC-an. Aku pun membuat blog ini, blog Opiniku. Namun cerita tak berakhir sampai di situ. Aku masih kesulitan untuk konsisten ngeblog. Berakhir dengan 0 pengunjung di bulan pertama. Beberapa kendalanya adalah susahnya koneksi internet di Amuntai. Mau ngenet lewat hape, tapi susah. Soalnya dulu aku tidak tahu aplikasi wordmobi. Lalu akupun harus mengurus kepindahan sekolah ke Banjarmasin, sehingga blog inipun terbengkalai. Setelah perjuangan panjang akhirnya aku mulai bisa konsisten ngeblog. Namun visitor baru bermunculan di dua bulan terakhir. Susah emang.

Akhirnya, hari ini usia blog ini genap satu tahun. Perjuangan berat kulalui untuk bertahan mengurus blog ini. Semoga kedepannya blog ini menjadi lebih baik lagi, dan mampu menyajikan tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi pembaca. Amin. Oh ya, komentar belum bisa aku balas, maaf ya, nanti kalo udah selesai ulangan akan aku balas.

8 pemikiran pada “Satu Tahun

  1. wew, keren gung!
    Dulu pas gue baru ngeblog di Blogspot, 2 bulan pageviewnya cuma 160… dan itu gue semua yang ngeklik sendiri tiap hari. muehehehe

    agung: rajin banget klik sendiri

  2. cara liatnya gimana tuh?

    agung: dasbor->upgrade->domain-domain

  3. lam kenal kunjungin balik yahhh ehehehe

    agung: ane ke tkp dulu ya

  4. smga semuanya lancar..
    Wahh sm sy jg msih kikuk pngunjung..susah..he

    agung: hahahahaha, sama ya

  5. Happy birthday buat blognyaaa.. semoga makin maju lagi deh ahh (Loh?) hahahaha

    agung: BanMon

  6. Happy B’day buat blognya *ditimpuk karena telat*
    Nggk gampang loh buat ngeksis selama setahun.
    Mudah2an makin semangat.

    agung: Amin

Tinggalkan Balasan

