Saat Tontonan Dipersalahkan

Kalian pasti gak asing lagi dengan kelima tokoh kartun diatas kan? Ya, Crayon Sinchan, kartun yang kini tayang kembali di RCTI pukul 07.30 WIB, dan 08.30 WITA, serta 09.30 WIT. Aku membaca di kaskus bahwa Trans 7 di protes menayangkan kartun tersebut. Dan kini tayang lagi di asalnya, RCTI. Berangkat dari hal itu akupun merenung, mencari ide untuk menuangkan kekesalanku ini. Ya, aku kesal, kenapa tontonan seperti itu yang disalahkan? Sinchan memang nakal, melawan mama, dan suka menggoda kakak cantik, namun tayangan itu memiliki sisi positif dimana mengajarkan kita akan pertemanan, dll yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Diibaratkan peribahasa adalah

Panas setahun dihapus hujan sehari

Para orangtua dengan seenak perut menyalahkan tontonan karena anaknya menonton kartun tsb, tanpa menyadari kesalahan mereka. Bukankah lebih baik kalau kita berfikir sejenak, mencari apa yang salah dari para orang tua, sehingga anaknya berbuat kenakalan. Daripada sibuk memprotes dan mengkambinghitamkan sebuah tontonan. Sebegitu hebatkah tontonan Crayon Sinchan sehingga mampu menghipnotis anak untuk berbuat kenakalan?

6 pemikiran pada “Saat Tontonan Dipersalahkan

  1. ko malah ribut yah..

    agung: iya nih, stasiun TV pada ribut

  2. iya sob padahal q suka banget ma film nich bikin ketawa jadinya habis nonton fresssshhhh hehehehehehe…

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    agung: iya kak, salam juga

  3. SINCHAN aishiteru! Hahaha. . . .
    Dari jaman dicta halus sampai seganal bagong kya gini tuetep cinta sama nih kartun!

    Stuju ama agung! Knpa musti d salahin coba? KNAPA?

    agung: iya, saya tanya kenapa juga?

  4. Bener banget,lagian dpermasalahin stelah tayang +- 12tahun ‘keknya telat yaa..

    agung: banget

  5. yap.. Law seumuran qt2 insya alloh bs milih mna yg baik & mna yg bruk..
    Cma law anak2 kan tw sndri bro tdk smua bs mlihat baik brukny. Bhkan dlu2 smpet ad kcelakaan gara2 anak pgen jd limbad lah, naruto dll.. Y m’mang kotak brgambar (TV) d’pjokan rmah itu hrs d’awasi cz bs mncuci otak qt.
    Crdas dlm menonton.. Crdas dlm memilih tontonan & cerdas dlm mncri tuntunan

    agung: peran orangtua sangat membantu nih

  6. I LUPH U SHINCHAN…
    jgn mnghilang lagi dari Stasiun Televisi..
    Sedih tau gk…
    gak ada lo gk rame…
    miss U…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s