Kelulusan (TK)

Masih dalam ceritaku saat TK, kali ini akan kuceritakan saat kelulusan. Tapi sebelumnya maaf dulu kalo caraku menceritakan tidak bagus, acak-acakan, dsb. Maklumlah, masih newbie dalam perblog-an.

Waktu itu, aku lupa hari dan tanggalnya, tapi aku ingat tahunnya, yakni awal 2003. Hari itu,aku pergi ke TK dengan perasaan campur aduk. Hari itu aku akan lulus TK. Rasanya baru kemaren aku masuk TK, udah mau lulus aja. Hari itu aku ditugaskan sebagai pembaca pidato. Di rumah aku menghafal mati-matian teks yang diberikan guru (waktu itu belum bisa improvisasi). Jadi aku harus menghafalnya.

Sesampainya di sekolah aku melihat sudah banyak temanku yang hadir. Bahkan sudah ada beberapa orang tua. Kami pun ngumpul dan ngobrol kayak biasa. Dalam hati aku berfikir, mungkin ini terakhir kalinya bisa ngobrol di TK. Gak lama kemudian, acara dimulai. Pidato guru, pidatoku, penghargaan, baca doa, dst. Akhirnya semua selesai kira-kira pukul sebelas pagi. Seperti biasa, kami makan bekal yang dikasih ibu dari rumah. Saat mau pulang, anak-anak perempuan banyak yang nangis.

Beberapa tahun setelahnya, aku baru sadar kalau itu bukan hari terakhir, aku tahu bahwa ternyata itu adalah awal dari pendidikan baru di SD. Dan masih bisa ketemu kok ama kawan lama di TK.

Itulah kisahku tentang lulus TK. Lain kali Insya Allah akan kuceritakan saat masuk SD.

16 pemikiran pada “Kelulusan (TK)

  1. wuaa berarti kamu masih kecil donk hmm aku lulus sd 2003 kalo ga salah hehe

  2. artikelmu keren2 sob, padahal msh kelas 2 smp. Cara penulisannya sangat ‘ngeuhh’ beda ma blogku yg postingannya acak2an,, mungkin karna aku udah lama gk sek0lah jd lupa cara nulis yg baik dan benar…hehe

  3. di TK aku ada panggung panggung segala…
    harus atraksi begitu deh.. –“

  4. wah, hebat gung, TK udah baca pidato! haha
    gue TK mah cuma joget-joget ga jelas dipanggung gitu.
    ujung-ujungnya ya nangis. haha

  5. kisah sedih di sekolah, .. ..
    Huahahaha, keren, eh, sayang bahari aku kada ba TK pang, jadi kada tahu rasanya kaya apa, huahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s