Masuk TK


Hari itu, aku sudah lupa hari dan tanggalnya, tapi kalo tidak salah tahun 2001, aku dibangunkan ibuku lebih pagi dari biasanya, aku kaget karena masih nyenyak-nyenyaknya tidur dipaksa bangun. Lalu ibuku memandikanku. Aku pun dibawa ibuku pergi.

Sesampainya di tempat yang dituju, aku melihat banyak anak-anak seusiaku digandeng ayah/ibunya. Akupun menanyakan pada ibuku

Tempat apa ini?

Ibuku menjawab

Taman Kanak-Kanak

Ternyata tempat itu yang namanya TK. Saat bu guru menyuruh semua calon murid masuk ke kelas, ada anak yang menangis karena takut. Tapi setelah dibujuk dengan permen dia mau masuk ke kelas.

Di dalam kelas, bu guru memberikan penjelasan kepada anak-anak bahwa di tempat bernama TK tersebut kami akan belajar dan bermain dari hari Senin sampai Sabtu. Aku tentu senang mendengar kata bermain. Apalagi ketika bu guru mengatakan bahwa hari pertama itu akan diisi dengan bermain sepuasnya.

Kami, anak laki-laki langsung lari berhamburan ke halaman. Kami saling berkenalan dan bermain bersama. Itulah ceritaku saat masuk TK, awal pendidikan, dan jalinan persahabatan.

14 pemikiran pada “Masuk TK

  1. Ping balik: Kelulusan (TK) « Opiniku

  2. tahun 2001 aku udah kelas 5 SD

Tinggalkan Balasan

