Stoner Juara GP Motegi 2010

he…he…he, karena belum punya ide buat posting di blog Opiniku, jadi motoGP yang saya bahas kali ini. MotoGP sendiri kali ini berlangsung di sirkuit Motegi, Jepang. Stoner keluar sebagai juara dan Dovizioso yang meraih pole harus puas di urutan kedua. Yang serunya, di akhir balapan terjadi pertempuran antara Rossi ditempat ketiga dan Lorenzo di tempat keempat. Lorenzo beberapa kali berhasil menyalip Rossi, dan Rossi dengan agresif merebutnya lagi. Tapi kayaknya agak kurang fair overtake Rossi, karena sekali dia sempat menyentuh motor Lorenzo dan bikin tikungannya melebar. Berikut cuplikan beritanya yang saya copas dari detiksport.com:

Motegi – Casey Stoner sukses mengungguli Andrea Dovizioso untuk memenangi balapan MotoGP Jepang. Sementara itu, Jorge Lorenzo gagal naik podium lantaran finis di posisi empat.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (3/10/2010) siang WIB, Dovizioso sebenarnya melakukan start dengan baik, namun Stoner berhasil menyalipnya pada tikungan. Sedangkan Rossi yang start di posisi dua, melorot ke urutan tiga dan Lorenzo tetap di urutan empat.

Sepanjang balapan, Stoner tampak nyaman memimpin di depan kendati Dovizioso terus mencecarnya dari posisi kedua. Sedangkan Lorenzo malah terlibat pertarungan sengit dengan Rossi di posisi tiga dan empat sampai akhir balapan.

Jarak antara Stoner-Dovizioso dan Rossi-Lorenzo sendiri relatif jauh hingga terpaut tiga detik. Dengan demikian, Sulit bagi kedua pembalap Yamaha tersebut untuk memenangi balapan.

Serunya pertarungan Rossi dan Lorenzo terjadi sampai lap terakhir, di mana Lorenzo beberapa kali menyalip The Doctor. Keduanya berduel wheel-to-wheel, tetapi Rossi membuktikan bahwa dia masih bisa mengungguli rekan setimnya itu.

Pada akhirnya, Stoner berhasil finis pertama pada balapan ini diikuti oleh Dovizioso. Rossi menjadi pembalap ketiga yang melintasi garis finis dan Lorenzo harus puas finis di urutan keempat.

Hasil Balapan MotoGP Jepang

1. Casey Stoner Ducati 43:12,266
2. Andrea Dovizioso Honda + 3,868
3. Valentino Rossi Yamaha + 5,707
4. Jorge Lorenzo Yamaha + 6,221
5. Colin Edwards Tech 3 Yamaha + 27,092
6. Marco Simoncelli Gresini Honda + 30,021
7. Alvaro Bautista Suzuki + 31,826
8. Ben Spies Tech 3 Yamaha + 35,572
9. Randy de Puniet LCR Honda + 47,564
10. Hiroshi Aoyama Interwetten Honda + 49,598
11. Marco Melandri Gresini Honda + 49,999
12. Nicky Hayden Ducati + 50,703
13. Hector Barbera Aspar Ducati + 51,422
14. Aleix Espargaro Pramac Ducati + 52,843
15. Mika Kallio Pramac Ducati + 1:14,668

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s